Liverpool Gagal Kalahkan Bayern Munchen di Anfield

bayern munchen

topmetro.news – Liverpool meraih hasil kurang memuaskan saat menjamu Bayern Munchen, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 di Anfield Stadium, pada Rabu (20/2/2019). Liverpool gagal mengalahkan Bayern Munchen yang berakhir imbang 0-0.

Bermain di depan pendukung yang memadati Anfield membuat Sadio Mane dan kolega memulai laga dengan lebih percaya diri. Serbuan perdana Liverpool datang dari sayap kanan, di mana Alexander-Arnold mengirim umpan silang ke kotak penalti Bayern, namun bola berhasil dihalau oleh Hummels.

Tekanan yang dilakukan para pemain Liverpool membuat Bayern kurang nyaman memainkan bola. Beberapa kali Kingsley Coman dan kolega kerap kehilangan bola akibat pressing ketat dari para penggawa Liverpool.

Bayern sempat memiliki peluang di awal pertandingan, penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, salah melepas umpan dan malah menggulirkan bola ke Thiago. Playmaker Bayern itu lantas mengirim umpan ke arah James, beruntung bola masih bisa diantisipasi oleh salah satu pemain bertahan Liverpool.

Memasuki pertengahan babak pertama, kedua tim mulai bermain dengan tempo lebih cepat. Keduanya berusaha untuk bisa unggul di babak pertama. Sadio Mane dan Mohammed Salah beberapa kali nyaris mengancam gawang Bayern.

Meski saling serang, usaha kedua tim untuk mencetak gol di babak pertama masih belum berbuah hasil. Skor kacamata pun bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Kedua tim langsung tampil ngotot di babak kedua. Serangan balik berbahaya dilancarkan Bayern. Coman melepas umpan tarik dari sayap kiri, Lewandowski berhasil mengontrol bola sebelum melepaskan tembakan di tiang dekat. Sayang, upaya striker Polandia itu masih bisa diblok oleh Fabinho.

Liverpool tak tinggal diam, menit 61’ Alexander-Arnold menerobos ke sisi kanan area penalti Bayern, meski dalam penjagaan ketat dari Martinez. Sang full-back coba mengirim umpan silang ke arah Firmino, namun operannya berhasil dihalau oleh Hummels.

Kedua tim terus jual beli serangan di babak kedua. Bayern kembali mencoba membuat peluang, Coman merancang serangan balik Bayern dari sayap kiri, namun winger asal Prancis itu tak bisa melaju lebih jauh karena pergerakannya berhasil dimatikan oleh Fabinho, yang melancarkan tekel bersih.

Tempo cepat bertahan hingga menit-menit akhir pertandingan. Kedua tim nampaknya enggan untuk berbagi angka di leg pertama ini. Akan tetapi, usaha mereka untuk mencetak gol selalu gagal. Skor 0-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.(TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment